Selamat datang di waofian.blogspot.co.id

Fitness

Kesehatan

Olahraga

Review

Selasa, 24 Mei 2016

Jenis olahraga untuk melangsingkan perut yang buncit


Perut buncit memang sangat menganggu, sehingga banyak orang melakukan berbagai cara untuk melangsingkan perut salah satunya dengan mengkonsumsi pelangsing atau melakukan operasi sedot lemak. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan perut yang ideal agar menunjang penampilannya, tanpa memperhatikan akibatnya. Oleh karena itu, berhati hatilah apabila anda ingin mengecilkan perut. Sebaiknya melakukan cara cara yang alami seperti olahraga, olahraga tidak hanya dapat membantu anda untuk langsing namun juga membantu anda untuk lebih sehat. Banyak sekali olahraga yang dapat mengecilkan perut lebih efektif.



Inilah beberapa jenis olahraga melangsingkan perut buncit :

Jogging
Jogging merupakan olahraga yang sangat menyenangkan terlebih anda melakukannya dengan hati yang gembira dan ditemani dengan alunan music yang membuat anda lebih semangat. Jogging akan membantu anda untuk menghilangkan kalori didalam tubuh anda dan mengeluarkannya melalui keringat. Jogging selain dapat melangsingkan perut anda juga dapat menurunkan berat badan dan tubuh menjadi lebih ramping.

Sit Up
Sit up merupakan olahraga yang mudah sekali dilakukan, caranya yaitu dengan tidur terlentang kemudian angkat sebagian tubuh anda dan kembali dalam posisi terlentang. Lakukan gerakan tersebut berulang kali, apabila anda tidak bisa mengangkat tubuh, anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kedua kaki anda.

Back Up
Back up merupakan olahraga melangsingkan perut buncit yang gerakannya kebalikan dari sit up. Caranya yaitu dengan posisi tubuh telungkup kemudian angkat sebagian tubuh anda, tahan beberapa detik kemudian kembali keposisi semula. Cara ini dapat membantu perut anda berangsur mengecil dan lebih langsing.

Vertical leg crunch
Vertical leg crunh hampir mirip dengan olahraga ball crunch. Caranya yaitu dengan berbaring terlentang kemudian letakan kedua tangan anda di kepala. Selanjutnya angkat kedua kaki anda ke udara sampai membentuk sudut 90 derajat. Kemudian angkat tubuh anda dan tahan beberapa detik. Setelah itu kembali ke posisi semula dan melakukannya berulang kali.

Bersepedah
Mengecilkan perut buncit tidaklah selalu menyiksa, karena ada beberapa olahraga yang cukup menyenangkan salah satunya adalah bersepedah. Bermain sepedah merupakan cara yang sangat menyenangkan. Tahukah anda setiap kali 30 menit bersepedah, maka anda akan menghilangkan kalori sebanyak 300 kalori. Dengan begitu besar manfaat bersepedah, mulailah untuk bersepedah secara rutin.

Bycicle exercise
Bersepedah adalah cara yang sangat baik untuk melangsingkan perut, namun apabila anda tidak memiliki sepedah anda bisa melakukan gerakan olahraga bycicle exercise. Gerakanya hampir sama ketika anda bersepedah. Caranya yaitu dengan posisi tertidur terlentang dengan kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkat kedua kaki anda kemudian lakukan gerakan seperti mengayuh sepedah.

Ball Crunch
Untuk melakukan olahraga ini, anda memerlukan bola besar sebagai medianya. Caranya sangat mudah seperti sit up diatas bola besar. caranya yaitu dengan meletakan bola di punggung anda dengan kedua kaki menekuk kebawah, kemudian turunkan sebagian tubuh anda dan angkat. Lakukan  berulang ulang.

Sikap lilin
Sikap lilin menjadi olahraga yang dapat mengecilkan perut anda apabila dilakukan secra tertur. Caranya yaitu dengan terlentang kemudian angkat kedua kaki anda sampai membentuk sudut 90 derajat. Apabila anda tidak bisa melakukannya anda bisa melakukan sikap lilin ini ditembok.

Itlah beberapa olahraga melangsingkan perut buncit yang bisa anda lakukan dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Waskito A Oktafianto | 2016